Penyusunan Draft MoU

1
Data Pengaju
2
Draft MoU
3
Confirmation

Data Pengaju

Please select Narahubung

Draft MoU

Data Pengaju

Samsonmawi
samsonmawi@gmail.com
+6281380207195
PT. ABC International
Bisnis

Draft MoU

MoU XYZ
Template_01

Lembar Kerja Draft MoU


                                                                                      

 

NOTA  KESEPAHAMAN

ANTARA

BADAN EKONOMI KREATIF

DAN

PEMERINTAH PROVINSI BALI

TENTANG

PENGEMBANGAN POTENSI EKONOMI KREATIF

DI PROVINSI BALI

                      NOMOR :

                      NOMOR :

 

Pada hari ini, Rabu tanggal Tujuh bulan November Tahun Dua Ribu Delapan Belas (07-10-2018), bertempat di Provinsi Bali, yang bertanda tangan di bawah ini:

 

1.   TRIAWAN MUNAF

:

Kepala Badan Ekonomi Kreatif, yang diangkat berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 9 P Tahun 2015 dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Badan Ekonomi Kreatif yang berkedudukan di Gedung Kementerian BUMN lantai 17, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 13 Jakarta Pusat 10110, yang selanjutnya disebut PIHAK PERTAMA; dan

2.   I WAYAN KOSTER

:

Gubernur Provinsi Bali, dalam hal ini bertindak untuk dan atas nama Pemerintah Provinsi Bali yang berkedudukan di Jalan Basuki Rahmat Niti Mandalan Renon, Bali yang selanjutnya disebut PIHAK KEDUA.

 

 

 

PIHAK PERTAMA dan PIHAK KEDUA selanjutnya secara bersama-sama disebut PARA PIHAK dan masing-masing disebut PIHAK, dengan tetap memperhatikan kedudukan, tugas dan fungsi masing-masing, PARA PIHAK dengan ini sepakat untuk membuat, menandatangani dan melaksanakan Nota Kesepahaman tentang pengembangan potensi ekonomi kreatif di Provinsi Bali.

 

PASAL 1

MAKSUD DAN TUJUAN

(1)   Maksud dari Nota Kesepahaman ini adalah sebagai dasar bagi PARA PIHAK dalam melakukan kerjasama yang saling mendukung dalam rangka pengembangan potensi ekonomi kreatif di Provinsi Bali.

(2)   Tujuan dari Nota Kesepahaman ini adalah untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan pelaksanaan tugas dan kewenangan PARA PIHAK dalam rangka pengembangan potensi ekonomi kreatif dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Bali.

 

 

PASAL 2

RUANG LINGKUP

Ruang lingkup Nota Kesepahaman ini meliputi:

a.    riset, edukasi dan pengembangan ekonomi kreatif;

b.   akses permodalan;

c.    infrastruktur;

d.   pemasaran;

e.    fasilitasi hak kekayaan intelektual dan regulasi;

f.     hubungan antarlembaga dan wilayah;

g.    ruang sentra pemasaran ekonomi kreatif;

h.   kegiatan lain yang dipandang perlu untuk pengembangan ekonomi kreatif dan disetujui oleh PARA PIHAK.

 

 

PASAL 3

PELAKSANAAN

(1)   Nota Kesepahaman ini akan ditindaklanjuti secara teknis oleh PARA PIHAK yang dituangkan dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama yang disepakati oleh PARA PIHAK.

(2)   Setiap Perjanjian Kerja Sama sebagaimana dimaksud pada ayat (1) merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dari Nota Kesepahaman ini.

(3)   Untuk penyusunan dan pelaksanaan perjanjian kerjasama sebagaimana dimaksud pada ayat (1) dan ayat (2) PARA PIHAK sepakat menunjuk satuan kerja yang mewakili PARA PIHAK.

 

PASAL 4

BIAYA-BIAYA

Segala biaya yang diperlukan dalam rangka pelaksanaan Nota Kesepahaman ini dibebankan pada anggaran PARA PIHAK sesuai dengan tugas, wewenang dan tanggung jawab masing-masing.

 

PASAL 5

JANGKA WAKTU

(1)   Nota Kesepahaman ini berlaku untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun terhitung sejak tanggal ditandatangani dan dapat diperpanjang dengan kesepakatan PARA PIHAK.

(2)   Apabila salah satu PIHAK bermaksud untuk mengakhiri Nota Kesepahaman ini sebelum jangka waktu sebagaimana dimaksud pada ayat (1) berakhir, maka PIHAK tersebut harus menyampaikan terlebih dahulu pemberitahuan secara tertulis untuk memperoleh persetujuan dari PIHAK lainnya paling lambat 1 (satu) bulan sebelum rencana pengakhiran.

 

 

 

PASAL 6

PENUTUP

Nota Kesepahaman ini dibuat dalam rangkap 2 (dua) dan ditandatangani oleh PARA PIHAK pada hari dan tanggal sebagaimana tersebut di atas, masing-masing bermaterai cukup, serta mempunyai kekuatan hukum yang sama untuk digunakan sesuai keperluan PARA PIHAK.

 

 

 

PIHAK PERTAMA

KEPALA BADAN EKONOMI KREATIF,

 

 

 

 

 

TRIAWAN MUNAF

PIHAK KEDUA

GUBERNUR PROVINSI BALI

 

 

 

 

 

            I WAYAN KOSTER